Babak I, City vs Tottenham - Tottenham Sementara Ungguli City 1-0 ~ Blog Izie

Babak I, City vs Tottenham - Tottenham Sementara Ungguli City 1-0 ~ Blog Izie

Manchester - Hingga berakhirnya babak pertama, Tottenham Hotspur untuk sementara memimpin 1-0 atas Manchester City pada laga di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2012) malam WIB. 

Jalannya pertandingan

City mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-14 melalui tendangan bebas Aleksandar Kolarov. Namun, eksekusi Kolarov masih terlalu mudah dijinakkan oleh kiper Brad Friedel.
Buruknya City dalam mengantisipasi set piece sukses dimaksimalkan Spurs pada menit ke-21. Berawal dari tendangan bebas Tom Huddlestone, Steven Caulker memenangi duel udara dan menanduk bola ke gawang City. Joe Hart bisa mengantisipasi arah bola, tapi si kulit bundar lepas dan tetap melaju ke dalam gawang.
Beberapa saat setelahnya, tim tuan rumah mengajukan klaim penalti karena menganggap William Gallas melakukan handball. Tapi, wasit tak mengabulkannya.
Spurs nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Emmanuel Adebayor melakukan aksi individu dan mengacak-acak pertahanan City. Dia kemudian memberikan bola kepada Huddlestone, yang langsung melepaskan tembakan keras. Masih melenceng ke samping gawang.
Berselang sepuluh menit, City berpeluang menyamakan skor. Tapi, tembakan Kolarov meneruskan operan Kun Aguero belum mengarah ke sasaran.

Di menit ke-41, gantian Aguero yang tak bisa memanfaatkan peluang. Sepakannya melambung tinggi.
Satu menit kemudian, serangan balik City juga tak membuahkan gol. Umpan matang David Silva membuat Carlos Tevez punya ruang tembak terbuka di depan kotak penalti. Tapi, penyelesaian Tevez terlalu lemah dan mudah dihentikan Friedel.
Peluang terakhir di babak pertama jadi milik Pablo Zabaleta. Belum mengubah keadaan karena sontekannya mengarah tepat ke pelukan Friedel.

Susunan pemain


Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Yaya Toure, Barry, Kolarov, Tevez, Silva, AgueroTottenham Hotspur: Friedel, Walker, Gallas, Caulker, Vertonghen, Sandro, Huddlestone, Lennon, Dempsey, Bale, Adebayor.



(dtc/mfi) Sumber: detiksport


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar sobat di sini
No Sara, No Spam ! Thank You .

 

Copyright @ 2013 Blog Izie.